Kalahkan Persis, Pelatih Kalteng Putra Minta Maaf

Kalahkan Persis, Pelatih Kalteng Putra Minta Maaf

TOTALOLAHRAGA.net – Hasrat dan impian Persis Solo untuk dapat naik kasta ke Liga 1 musim depan dipastikan tak kesampaian. Ini setelah tim berjuluk Laskar Sambernyawa takluk 0-1 dari Kalteng Putra di laga kedua babak 8 Besar Liga 2 2017, Senin (13/11/2017) malam. Ini menjadi kekalahan kedua Persis sekaligus menutup peluang promosi ke Liga 1.

Sebelumnya, Persis juga kalah dengan skor serupa pada laga perdana versus tim asal Kalimantan lainnya, Martapura FC. Meski masih menyisakan satu laga yakni melawan PSMS Medan pada Kamis (18/11/2017), Persis sudah pasti tersingkir. Bila mampu memenangi pertandingan melawan PSMS Medan, perolehan poin Persis tetap belum cukup untuk mengantarkan ke babak semifinal.

Yang cukup menjadi perhatian dari tersingkirnya Persis dari persaingan ke Liga 1 adalah sosok pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. Pasalnya, mantan pelatih Sriwijaya FC ini adalah wong Solo.

Tak heran jika kemudian permintaan maaf meluncur dari Kas Hartadi. Dia secara terbuka bahkan mengaku tidak enak hati dengan Persis Solo dan Pasoepati atas kemenangan timnya.

“Jujur saja, saya benar-benar tidak enak hati karena kekalahan yang dialami Persis Solo menutup peluang promosi ke Liga 1. Namun ini adalah tuntutan kerja profesional. Saya harap warga Solo bisa maklum,” ujar Kas Hartadi, Selasa (14/11/2017). Memang, sudah bukan hal yang aneh bagi warga Solo dan Pasoepati yang kerap bertemu Kas Hartadi di Stadion Manahan, Solo jika Persis berlaga.

Dan kondisi ini dikatakannya membuat dia cukup paham dengan karakter permainan Tri Handoko dkk musim 2017 ini. Terlebih Kalteng Putra juga sempat berlaga melawan Persis di ajang pramusim lalu di Solo.

Kalteng Putra sendiri akan bersua dengan Martapura di laga terakhir nanti. Laga nanti menjadi penentun bagi kedua tim untuk dapat melaju ke semifinal sekaligus makin dekat dengan zona promosi ke Liga 1. “Kami akan berjuang keras dengan peluang yang ada saat ini,” tandas ayah dari King Eric Cantona ini. (**)