Sulsel Bawa Pulang 15 Medali di Peparpenas VIII

Sulsel Bawa Pulang 15 Medali di Peparpenas VIII

TORALOLAHRAGA.net – Kontingen Sulsel berhasil mengantongi total 15 medali, di ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII, di Solo, Jawa Tengah, Senin, 13 November.

Hingga berakhirnya laga, total 15 medali ini, terbagi atas 6 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu dan mengantarkan Sulsel bertengger di peringkat 11.

Medali emas Sulsel diborong pada cabor renang difabel Sulsel. Masing-masing dua medali emas dari Ummu Kalsum dan Muh. Iksan. Dan, dua lainnya dipersembahkan M. Bintang R dan Resky Nadilla.

Bertanding di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Solo, sejak Sabtu (11/11/2017), Ummu Kulsum, perenang asal Bantaeng, kelahiran 9 Maret 2005, menyabet medali emas pada nomor Tunadaksa Open Gaya Dada 50 M Putri dan Tunadaksa Open Gaya Bebas 50 M Putri.

Adapun, Muh Iksan memborong medali emasnya pada nomor Tunarungu Open Gaya Dada 50 M Putra dan Tunarungu Open Gaya Punggung Putra.

Medali emas lainnya, juga dipersembahkan M Bintang R, di nomor 100 gaya dada tunarungu putra, usai mengalahkan, Iqbal dari Sumatera Barat dan wakil Papua, Albert Yordan.

Ajang yang diikuti oleh 29 provinsi ini, juara umum di sabet tuan rumah Jawa Tengah, dengan total raihan 36 medali. Terbagi atas 18 keping emas, 7 perak, dan 11 perunggu.

Ketua Kontingen, Hery Sumiharto, mengaku senang. anak-anak khususnya di renang telah memperlihatkan hasil yg lebih baik dari 2 tahun lalu di Bandung. “Tahun lalu tak ada mana medali emas,” ucap pria yang Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel ini.

“Terima kasih kepada guru, orang tua serta pelatih pendamping yang sangat memberikan dukungan kepada anak-anak kami. Alhamdulillah,” sela Kepala Dispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih. (**)